Jenis Essential Oils Yang Paling Banyak Digunakan Di Indonesia

Lifestyle

Dua Essential Oils Paling Populer

Essential memiliki manfaat bagi tubuh dan juga kecantikan serta memiliki wangi yang enak . Young Living, perusahaan essential oils premium asal Amerika Serikat, telah memiliki hampir 300 jenis produk yang dipasarkan ke seluruh dunia.

Namun, menurut Anggit Wicaksono, Country Manager Young Living Indonesia, saat ini baru 60 produk essential oil Young Living yang mendapat izin dari BPOM RI.

Dari ratusan produk tersebut, Anggit menyebutkan dua jenis produk yang paling populer, yakni Lavender dan Peppermint. “Bukan hanya di Indonesia, tapi secara global dua produk ini paling laris,” ujarnya.

Lavender
Aroma ini memang sangat populer dan sudah dipakai dalam berbagai jenis produk, mulai dari sabun, pengharum ruangan, parfum, dan juga produk kecantikan.

Dikutip dari situs youngliving.com, essential oils lavender bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan aroma produk perawatan kulit, seperti sampo, losion atau scrub, dengan cara dicampurkan beberapa tetes.

“Aroma lavender memberikan efek rileks dan tenang. Dengan mengusapkan minyak lavender di telapak kaki, bisa meningkatkan kualitas tidur,” kata Anggit.

Peppermint
Memiliki aroma yang segar dan bisa memberikan energi positif. Minyak peppermint juga menciptakan sensasi sejuk dan geli di kulit saat dipulaskan. Peppermint juga banyak dipakai untuk terapi pemijatan.

Aroma peppermint juga bisa memberikan rasa segar dan semangat setelah melewati hari melelahkan dan penuh stres. Anda bisa mengusapkan minyak ini di kening dan leher.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lifestyle
Tips Jika Pasangan Belum Direstui Orang Tua

Walaupun anda sudah menemukan pasangan yang tepat dan sudah merasa nyaman bagaima┬ájika pasangan anda ternyata tidak disukai orangtua? Psikolog Klinis dari klinik Lighthouse, Tara de Thouars, BA, M.Psi mengatakan, pada dasarnya, orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya, itu sebabnya mereka memiliki penilaian yang mungkin berbeda dengan keinginan anaknya. “Orang …