Panduan Membeli Keju di Toko yang Jual Keju Berkualitas

Kuliner

Sebagian besar dari kita sudah mengenal jenis standar keju yang di jual di pasaran. Dimana ada keju cheddar, parmesan, Monterey atau Pepper Jack, keju edam dan masih banyak lagi. Sebelum anda datang ke toko yang  jual keju berkualitas seperti tokowahab.com, sebaiknya ketahui panduan memilihnya. Sehingga, tidak salah pilih dan mendapatkan keju sesuai kegunaan anda. Nah, berikut adalah panduan dalam memilih keju!

Keju

Sumber dan Rasa

Semua keju kecuali keju vegetarian terbuat dari susu, garam, dan rennet. Tepung atau padatan dipisahkan dari cairan, dan enzim dalam rennet difermentasi karena keju yang baru terbentuk terus mengering. Anda dapat membuat keju dari susu kambing, domba, sapi, kerbau, dan bahkan keledai. Rasa keju Anda berasal dari dua sumber. Umur dan metode yang digunakan untuk memproduksi keju merupakan faktor utama dalam rasanya.

Sama seperti anggur, cokelat, dan kopi, keju mengambil rasa dari udara, bumi, dan air dari wilayah tersebut. Medan tempat hewan hidup dan bergerak mempengaruhi selera dan tekstur keju yang terbuat dari susu hewan. Persentase lemak mentega, laktosa, dan protein dalam susu berbeda dari spesies ke spesies, yang juga memberi setiap keju rasa yang unik.

Sementara itu keju dari susu sapi adalah yang paling banyak tersedia di pasar, keju susu domba dan kambing dapat menawarkan manfaat tambahan bagi konsumen. Jika anda termasuk orang yang tidak toleran laktosa mungkin akan alergi terhadap keju dari susu sapi. Keju kambing termasuk yang paling mudah dicerna, karena ukuran molekul lemak. Namun, keju susu domba lezat dan sedikit lebih tinggi dalam kandungan lemak, membuatnya mudah dinikmati dan diproses.

Tips dan Jenis

Proses untuk penuaan keju sangat bervariasi setelah dadih dipisahkan dari air dadih. Hal ini juga juga mempengaruhi rasa keju, mengetahui cara-cara di mana keju berusia dapat membantu Anda mencegah pembusukan dan mendeteksinya sebelum makan. Selain itu, berbagai rasa yang dihasilkan oleh proses penuaan pun mempengaruhi secara alami pada unsur-unsur tertentu dari makanan dan minuman.

Anda mungkin hanya melihat keju cheddar di tokowahab.com yakni toko yang jual keju berkualitas.Semakin lama usia Cheddar, semakin tajam jadinya. Cheddar merupakan keju meleleh yang sangat baik, tetapi juga cocok dengan buah-buahan manis, anggur, dan hidangan berbumbu. Umumnya, cheddars akan menyajikan bintik-bintik cetakan hijau atau putih pada permukaan, yang dapat dipotong dan keju dengan aman dinikmati.

Gouda juga jenis kaju yang ditemukan di beberapa toko jual keju berkualitas, keju ini membawa kulit. Secara tradisional merah, penambahan ramuan seperti jinten ditandai oleh kulit hijau atau oranye. Keju ini meleleh dengan baik dan sangat cocok dipasangkan dengan makanan yang gurih, seperti daging, bawang, cuka, dan salad.

Keju edam juga salah satu keju yang tersedia di toko jual keju berkualitas. Yang merupakan keju Belanda semi keras dengan warna kuning pucat dengan sedikit rasa tajam dan sedikit asin. Secara tradisional keju dibuat dalam bentuk bola, tapi Anda juga bisa menemukannya berbentuk kota, atau bentuk roti. Ini adalah keju komersial yang dibuat di pabrik keju pada umumnya. Sekarang ada dua jenis keju Edam resmi. Edam dibuat dengan susu sapi pasteurisasi. Susu dipanaskan hingga 30 derajat celcius, lalu difermentasi. Kemudian, rennet ditambahkan untuk membuat dadih. Kotoran dipotong kecil-kecil, dipanaskan sampai 40 derajat celcius, lalu dikeringkan, dibentuk dan ditekan menjadi bola kecil dan asin. Hal ini memungkinkan matang pada suhu 10 derajat celcius.

Jika anda mencari toko yang jual keju berkualitas, tokowahab.com adalah yang terbaik.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *